Home » » Sumber Modal Bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Sumber Modal Bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Salam Hafiland - Bagi yang ingin memulai usaha kecil dan menengah seperti saya banyak yang terganjal oleh kesediaan dana modal untuk usaha, oleh karena itu saya terus mencari info sumber pembiayaan yang dapat diperoleh melalui internet. berikut ini saya mengutip artikel dari Bpk. Deddy Edward Tanjung di sumbermodal.wordpress.com.
 
Dalam artikel tersebut dijelaskan tentang Sumber Dana yang dapat dijadikan referensi bagi yang membutuhkan dana modal usaha seperti saya.
 
Berbagai jenis program kredit tersedia pada bank dan BUMN.  Pada lembaga keuangan bank, umumnya menyediakan kredit untuk usaha mikro, usaha kecil untuk digunakan sebagai modal kerja dan modal investasi.

BUMN juga menyediakan kredit yang diberi nama PKBL, program kemitraan dan Bina Lingkungan.  Program Kemitraan menyediakan dan untuk usaha mikro dan kecil hingga Rp. 25 juta.

Disamping kedua sumber diatas (Kredit Bank & Program PKBL). Pelaku UMKM juga dapat memanfaatkan sumber modal dari Lembaga Keuangan Non Bank, seperti PEGADAIAN.

Ada juga lembaga keuangan non bank yang dapat diakses sebagai sumber modal yakni PNM Perusahaan Nasional Madani.  Tugas utama PNM adalah memberikan solusi pembiayaan pada Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) dengan kemampuan yang ada berdasarkan kelayakan usaha serta prinsip ekonomi pasar

Bagi Bapak Ibu Saudaraku yang membutuhkan modal, kiranya dapat membaca dan mempelajari informasi yang akan kami sajikan secara berkala pada web umkm ini.

Untuk mempelajari lebih lanjut, silahkan lihat link berikut ini
  1. Program PKBL BUMN, Program Kemitraan & Bina Lingkungan
  2. Program Kredit dari Lembaga Keuangan BANK
  3. Program Pinjaman dari Lembaga Keuangan Non Bank : PEGADAIAN
  4. Program Pinjaman dari LKNB : PNM, Permodalan Nasional Madani
Semoga bemanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan EYD, pesan dengan singkatan akan dihapus tanpa dilihat.

Peluang Bisnis OnLine

Blog ini mulai Online pada 02 Juli 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Salam Hafiland

Disini anda disuguhkan aneka alamat belanja online dan alamat affiliate yang layak untuk dicoba. Silahkan arah mouse ditunjuk ke "belanja online murah" lalu pilih yang ingin anda jajak. Selamat mencoba ....

Gusti Hadinata

Hadi
Blogger paruh waktu saat senggang - ingin berbagi - pencari informasi - hobi teknologi, pendidikan, monetize - masih gaptek soal blogger - Tujuan utama semoga mendapat Ridho Allah SWT - Amin...
r | n

Sumber: http://www.kejarduit.com/blog-kejarduit-com-mendapat-sitelink-bagaimana-bisa-inilah-rahasianya/
Konten ini berlisensi dan sepenuhnya milik blog kejarduit
r | n

Sumber: http://www.kejarduit.com/blog-kejarduit-com-mendapat-sitelink-bagaimana-bisa-inilah-rahasianya/
Konten ini berlisensi dan sepenuhnya milik blog kejarduit


View Toko Hafiland in a larger map
Hosting Indonesia