Home » » Inilah Cara Edit Data Dasar dan Data Rinci PTK pada aktivasi NUPTK 2013

Inilah Cara Edit Data Dasar dan Data Rinci PTK pada aktivasi NUPTK 2013

Salam Hafiland - Sampai saat ini pantauan saya pada Aktivasi NUPTK PTK di PADAMU NEGERI masih banyak rekan PTK yang mengalami masalah dalam pengisian online, maka dari itu saya ingin berbagi bagaimana cara untuk mengedit data dasar  PTK setelah bintang 2 dan data rinci bagi yang sudah status verval bintang 3 yang saya peroleh dari teman blogger sebagai sumber dibawah ini.

Melihat kehebohan Padamu Negeri dapat disejajarkan dengan kedahsyatan Dapodik, karena dipastikan semua PTK seluruh Indonesia pada online semua tidak terkecuali yang sebelumnya tidak pernah mengenal internet. hal ini berdampak pada banyaknya rekan PTK yang mengalami (maaf) gaptek yang menimbulkan kesalahan dalam pengisian data 

Simak dibawah ini tentang bagaimana cara edit data PTK yang sudah terlanjur diisi dan baru disadari adanya kesalahan setelah meneliti formulir bintang 2 ataupun bintang 3.

Inilah Cara Edit Data Dasar PTK setelah Bintang 2 di Padamu Negeri

Sebagaimana diketahui, bahwa yang dapat melakukan edit data adalah admin atau operator sekolah, karena admin sekolah lah yang bertanggung jawab dan mengentri data berdasarkan formulir A01. Untuk itu operator sekolah harus paham dengan aplikasi SIAP Padamu Negeri, misal tahu cara mereset password bagi yang tidak bisa login karena lupa password, juga harus tahu cara edit data dasar PTK. 

Berikut Langkah-langkah edit data dasar bintang 2: 
Admin melakukan Login ke akun sekolah...di http://padamu.siap.web.id/

Kemudian pilih Direktori PTK, dan klik Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan
hingga muncul daftar nama PTK dan status vervalnya

Cari dan pilih PTK yang akan diedit datanya, lalu lihat tanda panah kecil di sebelah kanan tanda bintang, dan klik pada tanda dropdown list tersebut, dan akan kaluar pilihan Edit Data dasar dan Atur Ulang Paaword. Untuk mengedit data langsung saja klik Edit Data Dasar, maka akan keluar form data PTK.

Kalau sudah, silakan perbaiki data yang salah atau kurang, jika sudah diperbaiki lalu klik tombol simpan di pojok kanan bawah form data.

Nah..berarti admin sudah selesai memperbaiki data PTK yang status vervalnya sudah bintang 2. Jadi PTK tidak perlu kuatir datanya salah atau kurang karena masih bisa dirubah.

Inilah Cara Edit Data Rinci PTK Status Verval Bintang 3 di Padamu Negeri

Untuk antisipasi kalau-kalau ada rekan PTK yang sudah sampai dengan status bintang 3 atau sudah mendapat Surat S04a dan Pakta Integritas (S07a) sudah dicetak, namun masih ada data yang salah.

Anda sudah sampai di bintang tiga berarti anda sudah melewati beberapa tahapan verval NUPTK.  Mulai Bintang 1 - Data Dasar disetujui Admin Sekolah, Bintang 2 - PTK sudah Aktivasi Akun Padamu, Bintang 3 - Data Rinci & EDS disetujui Admin Sekolah, dan hanya tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan bintang 4 - Pakta Integritas disetujui Admin Dinas (Status PTK Aktif 2013). Pada keadaan status bintang 3 ketika Pakta Integritas sudah dicetak dan siap dikirim ke Admin Dinas, maka data PTK sudah dianggap valid dan tidak bisa diedit kembali. Lalu bagaimana jika masih ada data rinci yang salah atau kurang? Tenang saja masih bisa diperbaiki kok, nah caranya ikuti seperti dibawah ini...

Mintalah admin sekolah agar melakukan login di akun sekolah melalui http://padamu.siap.web.id/

Kemudian pilih Verifikasi & Validasi, pada Dasbor pilih Verval NUPTK Level 2 dan klik Daftar Status Pemeriksaan Berkas, hingga muncul daftar nama PTK dengan status verval NUPTK Level 2

Pilih PTK yang akan diedit data rincinya, lalu klik tanda dropdown list di sebelah kanan tanda bintang 3, lalu pilih Batal Pemeriksaan.

Dengan dibatalkan pemeriksaan maka verval level 2 sementara ditangguhkan. Selanjutnya PTK dapat melakukan perbaikan data rinci dengan cara Login PTK di http://padamu.siap.web.id/, Jika PTK sudah melakukan edit perbaikan data rinci kemudian PTK meminta Admin Sekolah untuk kembali melakukan Pemeriksaan Berkas, dan menyelesaikan tahap verval level 2 dengan status bintang 3.

Demikian posting saya kesempatan ini semoga bermanfaat.

Salam Hafiland

Referensi : Rodajaman.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan EYD, pesan dengan singkatan akan dihapus tanpa dilihat.

Peluang Bisnis OnLine

Blog ini mulai Online pada 02 Juli 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Salam Hafiland

Disini anda disuguhkan aneka alamat belanja online dan alamat affiliate yang layak untuk dicoba. Silahkan arah mouse ditunjuk ke "belanja online murah" lalu pilih yang ingin anda jajak. Selamat mencoba ....

Gusti Hadinata

Hadi
Blogger paruh waktu saat senggang - ingin berbagi - pencari informasi - hobi teknologi, pendidikan, monetize - masih gaptek soal blogger - Tujuan utama semoga mendapat Ridho Allah SWT - Amin...
r | n

Sumber: http://www.kejarduit.com/blog-kejarduit-com-mendapat-sitelink-bagaimana-bisa-inilah-rahasianya/
Konten ini berlisensi dan sepenuhnya milik blog kejarduit
r | n

Sumber: http://www.kejarduit.com/blog-kejarduit-com-mendapat-sitelink-bagaimana-bisa-inilah-rahasianya/
Konten ini berlisensi dan sepenuhnya milik blog kejarduit


View Toko Hafiland in a larger map
Hosting Indonesia